Pages

Jul 13, 2012

FAQ: Where I Bought My Make-Ups

Halooo ladiesss, long time no see.. :D

Tiba-tiba aja terfikir buat bikin post ini, karena seringkali aku dapet email yang nanyain "kamu biasanya beli make-up  yang ga avalaible di Indonesia dimana sih? beli diluar negeri ya? ato beli langsung dari websitenya? emang ga mahal ya shippingnya", dan semacam itulah.. 

Okeh pemirsaaa.. Aku ga beli di luar negeri, ga beli dari websitenya langsung juga.. Hari gini gitu, mau beli makeup dari luar udah gapake ribet.. Tinggal ikut order aja di lapak orang, tunggu, bayar, terima barangnya deh.. Gampang kaaan... :D 

Nah, di lapak siapa aku biasanya order akan aku share disini yaa.. 

Aku bikin post ini bukan mau promosi yaa.. Cuma sekedar share aja.. Berbagi pengalaman.. Ini juga bukan post berbayar (macam twit berbayar aja.. xp), murni dari pendapat aku sendiri.. Dan believe me, tempat2 langganan ak belanja ini termasuk yg paling murah  dari sekian ol shop yg aku pernah tau. Yes, I'm such a cheapskate.. :D

1. USA Brand Cosmetics

Market Plaza - Female Daily Forum (FD)

Buat kalian yang belom tau, Female Daily (FD) adalah forum khusus wanita Indonesia.. Topik pembicaraannya super lengkap, mulai dari fashion, make up, love life, wedding, sampe parenting. Forumnya rapiiihh banget, no SARA, no double thread, no spam post, no out of topic post, pokoknya salut banget deh sama para moderator-nya! 

Nah, di forum ini ada sub forum Market Plaza, dimana banyak aktivitas jual beli disana, mulai dari fashion, beauty, kids stuff sampe miscellaneous stuff (mulai dari elektronik, rumah, makanan, dll). Bisa dilihat dari capture gambar kan, masing2 kategori barang ada subforum-nya sendiri2. Disini peraturannya cukup ketat, berjualan fake stuff sangat dilarang disini. Jadi jangan khawatir, semua yang dijual di forum ini dijamin 100% asli! Selain itu, kalo yang mau buka lapak disini, harus jadi member minimal 6 bulan dulu dan minimal 600 posting, dan ada biaya per bulannya untuk semacam sewa lapak gitu. Jadi seller2 disini dijamin trusted seller deh..

Kalo mau ikut pre-order juga biasanya seller mensyaratkan kita udah jadi member selama minimal 3 bulan dan minimal 100 posting. Hal ini untuk menghindari adanya hit & run buyer, mengingat peraturan dari forum tidak memperbolehkan seller meminta down payment (DP) kepada buyer yang ikut Pre Order.. Jadi kalau mau ikut PO di FD ini, tinggal place order, trus tunggu barangnya sampe, baru kita bayar full. Kalau untuk beli2 barang yang ready stock sih ga ada persyaratan minimal post. So, jangan sekali-kali jadi hit & run buyer deh kalo disini, soalnya namanya bakal dipajang di lapak, dan semua seller bakalan tau..


Kalo mau beli make-up ya tinggal masuk ke subforum Beauty Warehouse. Hampir 80% belanjaan make up-ku belinya disini.. Lapak langganan aku tuh lapak MIMO sama VALENT.. Karna paling lengkap dan paling murah harganya (berdasarkan pengamatanku, 2 lapak ini harganya PALING MURAH dibandingkan dengan sebagian besar online shop di Facebook, that's why aku suka bgt belanja disini. Buktiin sendiri kalo ga percaya :D).. Mimo dan valent buka PO macem-macem. Sebagian besar kosmetik brand dari US bisa dibeli, biasanya sih via website sephora, nordstrom, drugstore, ulta, cherryculture, coastal scents, MUAC, ebay, amazon dll. Atau kadang kita bisa request order dari web tertentu, asal bisa penuhin kuota free shippingnya biasanya akan dibukain. Estimasi dateng barangnya juga ga terlalu lama, berkisar 2-4 minggu dari tanggal order. Aku paling sering belanja dari lapak mereka ini.. Enaknya lagi nih, kalo website yang bersangkutan lagi ada sale, maka harganya juga ikut sale.. Pokoknya paling mantep belanja disini deh.. 

Selain Mimo & Valent, masih ada lapak-lapak lain, yang buka PO macam2.. Selain itu, rata2 setiap lapak juga punya ready stock product walau ga banyak. Selain itu juga ada Mini Beauty Sale, yang diperuntukkan bagi para member yang memenuhi syarat (member minimal 6 bulan dulu dan minimal 600 posting) apabila pengen jual item preloved atau baru yang ga dipakai lagi.. Aku sering hunting barang preloved disini, lumayan juga kalo dapat preloved item dengan kondisi bagus tapi harganya miring.. :D

Creamymilk dan Indomakeup

Creamymilk sama Indomakeup ini ownernya adalah Sheylla, yang juga punya blog Just Creamy. Dulu sheylla juga punya lapak di FD tapi kayanya sekarang udah tutup, karna udah punya website sendiri ini.. Sheylla juga buka PO untuk drugstore, nordstorm, benefit, MAC, Bobbi Brown, dll. Kalau seumpama pengen ikut PO US Brand tapi belum pernah register di FD, ke Creamymilk aja lebih gampang, karna dia ga mensyaratkan minimum post.. :)


Sedangkan Indomakeup adalah website milik Sheylla juga, untuk barang2 yang ready stock. Barangnya buanyaak banget, dan aku bisa bilang indomakeup ini tempat shopping US brand make up yang ready stock dan paling lengkap di Indonesia. Silakan hunting di sana bagi yang suka ga sabar ikut PO.. :D



2. Korean Brand Cosmetics

Sekarang ini aku emang jarang banget pake produk kosmetik korea, tapi awal aku suka make up dlu, aku cukup sering hunting produk korea dan langgananku cuma 2 online shop ini..

Chic-Princessa

Kalo mau cari ready stock produk korea, online shop ini bisa jadi pilihan. Stocknya buanyak loh, sampe pusing sendiri kalo browsing product disini. Ini online shop pertama yang ngenalin aku sama belanja online, dari jaman lapaknya masih di kaskus n cuma buka pre order, sampe punya web sendiri kaya sekarang. Tapi sekarang aku uda jarang banget beli make up korea sih, jadi udah lama ga belanja disini..

Jaman dulu sih web ini udah paling lengkap, tapi kayanya sekarang udah banyak juga online shop yang  ga kalah lengkap n murahnya dari chic-princessa deh..



Rie Butik

Nah selain chic-princessa, riebutik ini juga bisa dijadiin pilihan kalo mau belanja kosmetik korea n kosmetik US semacem NYX, Milani, & LA Colors. Dijamin muraaaahh deh, kalo ga pecaya cek aja sediri price list-nya yang bisa didownload di web ini. Dan kalo belanja banyak, bisa dapet free ongkir dan discount loh.. Disini buka PO-nya tiap awal dan pertengahan bulan. Ada ready stock juga..



3. Make Up Tools



Make Up Brush FB

Nah kalo mau cari brush Sigma brush, disini tempat yang paling murah.. Selain Sigma Brush, disini juga ada Ecotools, Real Technique Brush, Coastal Scent Brush n Make Up, Sleek Make Up, Benefit Cosmetics, dll yang ga kalah murahnya juga.. Dewi, sang seller, biasanya buka PO nya tiap awal bulan, tapi kalau ketinggalan ga usah khawatir, biasanya dia juga sedia ready stock lumayan banyak kok.. :)




Make Up Tool Shop

Kalo masalah make up tools, disini juga lengkaaappp.. Mulai dari brush set yang affordable, face dan eye brush satuan yang muacem-muacem bentuk dan fungsinya, sponge, brush cleaner, brush guard, sampe falsies yang macem2 banget bentuknya.. Semua barang disini ready stock, jadi ga perlu nunggu lama.. :) 

Brand cosmetics brush yang dijual disini namanya Make Up Show sama CQ Brush. Kayanya sang pemilik, Jenny yang punya blog a Cup of Jen langsung mendatangkan brushnya dari pabriknya deh. Mungkin sebagian dari kalian belom familiar sama brand itu, aku juga belom punya brushnya satupun, tapi berdasarkan review2 yang uda pake di forum FD, brush ini oke kok.. Bahkan Jen dari frmheadtotoe.com juga suka sama brand ini, bisa dilihat di postnya yang ini dan ini.


4. Lain-lain


Nah, karena aku udah lumayan lama jadi member FD, aku jadi punya kenalan member-member yang lebih "gila" dari aku kalo belanja make up, yang biasanya komunikasi via BBM group.. Ini ada keuntungan dan kerugiannya. Kerugiannya racun2 yang berdatangan semakin merajalela, sumpah parah banget wanita2 ini, hampir tiap hari kerjaannya meracun lenongan. Contoh ratu2 racunnya adalah si Riri, Shelley, Shella, dan Joveeta

Nah apa hubungannya ratu2 racun ini sama tempat belanja?? Kadang kalau ada yang lagi pergi liburan atau ada kepentingan, misal ke Malaysia, Singapore, Hongkong, US, dll, mereka buka Custom Purchase (CP) lenongan juga buat temen2nya.. Karena sama-sama pencinta lenongan, jadi lebih gampang nitipnya. Biasanya mereka infoin dulu harganya berapa, nnt kita putusin mau ambil apa ga. Atau kita kasih aja max price segini, kalo ternyata harganya lebih mahal, nnt ga dibeliin.. Ini ngebantu banget loh, kaya produk2 DAISO, biasanya belinya nitip2 gini.. Buat sebagian brand sih jatohnya bisa lebih murah dari PO..


Nah, sekian kira2 tempat langganan saya belanja.. Kalau ada yang tau online shop lain yang murah meriah boleh dong saya dicolek-colek.. Siapa tau nyangkut gitu.. LOL..

Thanks for reading ladies.. :*




22 comment:

JoanneP said...

Thanks for following my blog! I wish I understood what you wrote :(.

sekararum said...

Mau nambahin nih. Kalau aku salah satu tempat favorit beli lenongan itu di lollipong beauty corner a.k.a. nungguin preloved ephong. Wekekekekk... #nggakmodal #kayangsik

Xiao Vee said...

wahhh baca postingan ini bikin aku kena racun banget >_< wkwk.. *langsung Ctrl+D

thx for sharing ya kak ^^

http://xiaoveeworld.blogspot.com

Adel said...

thanx buat infonya :)

RiriRinta Rahadian said...

Nice post eva! Hahahhaa aku disebut "ratu racun"

LadyTy said...

Wah sama niiihh... Aq juga klu bli d chic & rie butik... Murah & asli...

RANI said...

post nya baguuuusss.... samaan ephong, aku juga kalo d tanya beli dimana? jawab di FD forum, terus masih harus jelasin step by step nya.. entar2 kalo ada yg tanya aku kasih link kamu ini aja biar jelas step by step nya.... hahaha, aku bookmark ya...

Ephong said...

@nyonya arum: ayo diborong lagi nyah, dengan senang hati.. hahahahaha...

@xiao vee, adel : sama sama.. :)

@riri: lha emang kamu ratunya sih ri.. hahahaha..

@Rani: hahaha samaaa.. makanya aku bikin post ini, jadi kalo ada yang nanya tinggal dikasih linknya aja.. soalnya kalo yang belom tau fd, emang rada susah ngejelasinnya kan.. :p sipp.. makasih yaak.. :)

mamakmuda said...

ih samaa.. diriku juga lewat FD.. ladangnya racuners disitu hahahah =))

Ephong said...

@mamakmuda: iyaaa, bahaya banget ya FD, sumpah.. hahaha.. tapi mp-nya komplit sih, mau order apa aja ada.. :p

oktaza said...

Wah swear ini ngebantu banget postingannya, daku juga member fd tapi seringnya jadi silent reader so belom berani ikutan po po an di MP nya FD. Ngeri ketagihan cyn, soale racuners disana bener2 berbisa mulut n tangannya ‎​˘•˘ нuƌ "̮ нƌ "̮ нƌ ˘•˘. Thanks yah say udah mau repot2 ngerangkumin ini buat akyu xoxoxoxo

Astri Sulaika said...

Hai Ephong, kita kemarin ketemuan di LirShop. wah, review mu yg satu ini mengancam dompet ni...bisa-bisa aku lupa diri alias kalap belanja.

Sheila Gabriella Sengkey said...

kakakkk..tolong tanggung jawab akibat postnya ini sehingga dompet sy udah kena colek berkali-kali..hahahaaa..
but,thankuu,informatif dan menggondol hati banget...
sering-sering update deh,kak..thanks yaa..
new follower here..
http://sheilasengkey.blogspot.com

Brigitta Davina said...

Wah aq nyobain di Make Up Brush FB duh bneran deh sellernya gak ramah banget!!! Aq kan udh book dan dia gak ngasi tau kl max booknya 1x24 jam kebetulan aq booknya brush F80nyta sigma kan banyak tu yg WL. Kebetulan aq booknya kemaren. Ini male baru pulang dr luatr kota dan diminta buat trans pdhl badan udah berasa remuk aja ne hari. Mnta keringanan sampe besok tapi dibilang banyak yg WL lah ya udh aq lepas aja tapi aq mau ikutan PO gt soalnya selain itu brush aq juga butuh brush yang lain eh baru mau sent form order buat ikutan PO masa iya udah di block duluan.... Gmn mnrt sista?? Seumur2 aq belanja OL dari jaman SMA udah hampir 5th ini bartu nemu seller kaya gt. Bisa ngasi harga murah tapi attitudenya gitu mah mndg nyari yg mahal tapi attitudenya bagus

Anonymous said...

kalau di FD gitu repot ya. mesti bikin id. soalnya mrk ga kasi contact list. Jadi masi enakan belanja di web kyk langganan aku indomakeup.com ;)
but thanks for sharing

turiscantik.com said...

wah ternyata online shop langganan kita sama ya mbak ;)

Faridha Kusumaningjati said...

Hai Sist,
postingannya membantu banget.
Thanks berattt..
Btw, aq lagi penasaran, selain di FD kalo mo beli/PO skincare MUAC di mana yah??
Sambil searching di Google juga, tapi belom dapet2, masih newbie :p

Sonja Kristianti said...

terima kasih untuk informasinya. benar2 membantu untuk dapat seller2 terpercaya.
boleh minta informasi ngga apakah situs lovetoshop.com itu ok? saya lihat barang2 nya lbh banyak dr indomakeup.com

Anonymous said...

Mau tau donk emailnya valent. Thx :)

icha said...

ini informasi yang paling berguna bagi online shopper (makeup)... terimakasih.

Sandra Sasi said...

Hai, cari tau apakah kulitmu sudah putih merata atau belum pakai skinchecker bicarakulit.com/putihmerata yuk!Ada hadiah menarik juga lho tiap harinya! hanya dengan mengupload hasil skinchecker ke fb/twitter + opini kamu tentang kulit putih merata, jangan lupa kasih hashtag #bicarakulit

Nama : Keinarra Kyora said...

Kak untuk korean brand kosmetiknya dijamin 100% asli ngga, soalnya aku mau PO di FD masih bingung, tolong dijawab yaaa kak 😊😊

 

Blog Template by YummyLolly.com