Pages

Apr 15, 2010

3-Iron a.k.a Bin-Jip (2004)

Pengen ngereview film lagi nih.. Lagi semangat2nya ngeblog soalnya.. :p
Sebenernya ini film uda ak tonton cukup lama, cuma tiba2 kepikir buat ngereview ni film coz this movie is my best korean movies after Oldboy so far (review Oldboy menyusul yah, soalnya ak ga ada soft filenya.. Uda lupa2 inget jadinya.. :p). So,, here it is..


Tae Suk (Hyun Kyoon Lee) adalah seorang pria yang aneh, pengangguran dan nomaden (ga punya rumah, IMO). Setiap malam dia menumpang tidur di rumah2 yang sedang ditinggal oleh si empunya. Tae Suk memilih rumah2 tersebut dengan cara menandai rumah2 dengan menempel brosur makanan di pintunya pada pagi hari. Apabila pada malam hari brosur makanan tsb masi menempel berarti rumah tsb kosong, dan dia menyelinap masuk ke dalam rumah tsb. Tae Suk tidak tinggal di rumah2 tersebut dengan gratis. Dia mencuci baju2 kotor yang tertinggal dan memperbaiki benda2 yang rusak pada setiap rumah yang ditinggalinya. Tae Suk juga punya kebiasaan berfoto dengan foto si pemilik rumah.


Pada suatu pagi Tae Suk masuk ke sebuah rumah mewah. Setelah mengecek setiap ruangan dan memastikan tidak ada orang di rumah tsb, Tae Suk makan, mencuci, menyiram tanaman, main golf, mandi, memperbaiki timbangan, kemudian tidur. Pada tengah malam Tae Suk terbangun dan kaget karena ternyata dia tidak sendirian.. Seorang wanita bernama Sun Hwa (Seung Yeon Lee) yang mukanya babak belur karena dipukuli suaminya mengawasinya tidur. Karena kaget, Tae Suk langsung pergi.. Namun sebelum pergi ia mendengar Sun Hwa berteriak histeris pada suaminya di telpon.. Di tengah jalan dia memutuskan untuk kembali ke rumah tsb diam2 dan tidak lama setelah dia kembali ke rumah tsb, suami Sun Hwa pulang dan marah2 kepada Sun Hwa. Tae Suk yang melihat kejadian tsb hanya diam kemudian malah main golf di halaman. Suami Sun Hwa yang melihat orang asing main golf dihalamannya kemudian marah dan menelpon polisi, namun Tae Suk malah menyerang suami Sun Hwa dengan 3 buah bola golf yang dilempar dengan stik golf jenis 3-iron.

Setelah kejadian tsb Tae Suk langsung pergi dan Sun Hwa ikut bersamanya. Mereka berdua melanjutkan hobi aneh Tae Suk yaitu menjelajahi rumah demi rumah kosong. Dan uda bisa ditebak, mereka berdua akhirnya saling jatuh cinta. Konflik apa lagi yang bakalan muncul? Silakan lanjutkan nonton sendiri.. :p

Kalian mungkin bertanya2, apa yang buat film ini jd my best, soalnya setelah ak ceritain plotnya panjang lebar kelihatannya ni film cuma film drama biasa.. Ya kan?
Oke, yang bikin film ini dapet rate tinggi dari ak adalah karena sepasang karakter utamamya (Tae Suk dan Sun Hwa) ga pernah bicara dan ga pernah saling berbicara sepanjang film (kecuali Sun Hwa di akhir film).. Mereka berkomunikasi hanya dengan ekspresi wajah dan body language yang luar biasa!! Walaupun ini film termasuk film bisu, tapi penonton pasti bakalan tetep bisa nikmatin film ini tanpa bosen sampai akhir.. Akting Hyun Kyoon Lee dan Seung Yeon Lee emang keren!!! Top bgt!!

Rate: 8.5/10

*note: Tadinya ak ga ngerti kenapa judul ini film 3-iron.. Dan setelah baca review2 di internet ak baru tau kalo 3-iron itu ternyata jenis stick golf yang dipake Tae Suk bwt ngehajar suaminya Sun Hwa.. Hahahaha.. *ketauan begonya deh.. :p*

0 comment:

 

Blog Template by YummyLolly.com