Pages

May 8, 2012

Review: Acnes UV Tint

Mumpung lagi mood nulis nih, aku selesein beberapa tulisan yang mangkrak di draft ya.. :D
Aku punya kebiasaan, upload foto k blogger trus udah ditinggalin gt aja, soalnya males nulis review.. Atau habis upload trus nulis cuma sedikit trus ditinggal juga.. :p 

Sebenernya aku emang ga terlalu suka menulis dan ga pinter mengolah kata-kata biar tulisan tu enak dibaca.. Tapi justru karna itulah, aku pengen melatih kemampuan menulis-ku ini via blog.. Soalnya menulis kan ga jauh2 dari kehidupan kita sehari-hari.. Misal aja, tugas kuliah, skripsi, tesis, dsb.. Emang beda sih, menulis yang formal dan non formal.. Tapi yang pengen aku latih itu adalah membiasakan diri untuk menulis.. :) Dan karna passion-ku ada di make up, jadilah beauty blog ini.. Cuma, karna aku ga pernah dapet pendidikan khusus tentang menulis artikel, jadi yaa begini doang-lah tulisannya.. xp

Udah ah ngelanturnya.. Back to topic yaa..
Kalo ada yang sering baca blog ini pasti sadar, sejauh ini aku belum pernah ngereview skin care.. Hayoo, pada sadar ga? *siap2 garuk tanah kalo ga ada yang sadar.. :p*

Kenapa aku belom pernah ngereview skin care? IMO (in my opinion), ngereview skin care itu agak2 tricky, karena efek skin care itu biasanya kan jangka panjang yaa.. Dan aku sebenernya agak kurang bisa menilai efek yang ditimbulkan oleh skin care itu (misal: tambah cerah, tambah putih, less oily, ato apa gt), soalnya aku ga pernah pake skin care cuma dari 1 line merk aja, selalu mix sama merk lain.. Intinya, daripada menyesatkan yang baca mending aku diem aja.. :p 
Ga ding, bercanda.. Aku pengennya ngereview skin care tuh kalo aku bener2 udah pake dalam jangka waktu lama dan yakin sama efek yang ditimbulkannya.. *maaf kalo bahasanya amburadul yak.. :p*




Jadi aku mulai dari sunblock ini yaa.. 
Acnes UV tint ini adalah my Holy Grail Sunblock.. Ini botol ke-3 kalo ga ke-4 yang udah aku habiskan. So far belum banyak sunblock yang aku coba sih, baru sekitar 3 macam sunblock yang aku coba. Tapi aku merasa Acnes UV Tint ini cocok buat aku, dan aku mencoba setia sama sunblock ini.. *halah*  Soalnya kalo diturutin nyoba sunblock macem2 mah ga bakal ada habisnya.. :p

Pertama tertarik coba Acnes UV Tint ini karna banyak yang yang bilang bagus di forum GM dulu (cepet nyerap, ga lengket, oil control oke) dan punya proteksi SPF 30/PA++, cukup okelah buat pemakaian sehari-hari. Langsung deh hunting sunblock ini.. Ga susah ternyata nyarinya, di supermarket gede macam Careffour atau drugstore macam Guardian ada kok.. Harganya sekitar 35-40rb, isinya 30ml.. Cukup terjangkau lah yaa.. Oiya sebotol Acnes UV Tint ini pemakaiannya kira-kira 3-4 bulan di aku.. 

Untuk special occasion yang butuh berpanas2an d bawah matahari  dalam waktu lama, misal ke pantai, berenang (main air), atau ada aktivitas outdoor yang cukup lama, aku pakai sunblock yang lebih besar proteksinya, yaitu The Skin Food Broccolli Sunblock SPF 50/PA+++.







Bisa di lihat di foto kan, sunblock ini teksurnya cair, ga seperti sunblock2 biasanya yang thick.. Mungkin karena teksturnya yang ruiny ini, makanya dia cepat meresap ya.. Dan memang bener review2 member GM dlu, selain cepat meresap, Acnes UV Tint ini memang ga terasa lengket dan greasy di kulit, bahkan ada efek mattifying etelah dipakai.. Benar2 nilai plus buat aku, karena sunblock yang pernah aku coba sebelumnya semuanya pasti terasa lengket dan greasy.. Buat oil control, aku rasa di aku ga ngefek. Soalnya selain area T-zone ku yang super oily, aku memang pake bermacam2 produk yang diclaim "bisa mengontrol produksi minyak", so kalau seumpama produksi minyak di T-zone ku berkurang, aku rasa sih bukan karna si Acnes UV Tint ini yaa..

Berdasarkan review di forum, banyak yang tidak suka dengan Acnes UV Tint ini.. Karena sunblock ini "berwarna" dan hanya ada 1 shade aja. Dan katanya pada fair skin, sunblock ini akan berwarna ashy.. Tapi buat aku sih ga masalah, soalnya di kulit aku jadinya ga terlalu berwarna kok.. Lagipula setelah pakai sunblock kan masih ditimpuk sama foundation lagi.. Ada beberapa orang juga yang menjadikan Acnes UV Tint ini sebagai tinted moisturizer, buat aku sih ga mungkin, soalnya Acnes UV Tint ini ga ada coveragenya sama sekali di aku.. Aku malah kadang memanfaatkan sunblock ini sebagai base make up karna dia ada efek mattifyingnya, bahkan kadang kalau mau keluar di malam hari pun aku tetap pakai Acnes UV Tint ini sebagai base make up.. :p


PROS
- Lumayan murah
- Gampang didapat di Indonesia
- Cepat menyerap
- Ngga berminyak (greasy)
- Ngga lengket
- Ada efek mattifying di wajah

CONS
- i think nothing!

Recomended? Yes!
Repurchase? Yes!

12 comment:

Tujuh Warna Pelangi Blog said...

I love love love acne uv tint!
HG sunblock aku juga, ini face sunblock pertama yang engga greasy & sticky pas dipake, harga ramah buat kantong pelajar, proteksi mantep, multifungsi pula. Kalo sore/malem juga masih suka pake buat base makeup. Syukaa deh pokoknya <3

Aldila Kun Condroweni said...

mbak, contoh sunblock yg spf 50 apa yah? aku juga swimmer nih soalnya, hehehe :3

sekararum said...

pendidikan formal dalam menulis artikel??? Wah, aku juga gag dapet tuh. Aku kalao nulis juga asal, aku anggep diary yg baca temen sendiri. Jelek bilang jelek, bagus bilang bagus, nggak suka ya unfollow. Hahaha...

Kulit akuh ndak fair, kak, tapi ashy pake itu. Trus aku suka pake gag ditimpuk foundie karena udah flawless :D.
Tapi liat review kakak jadi pengen beli nih buat base makeup. Minta mamah ahh...

Devia epil said...

phong, abis ini trus langsung make bedak, will it be okay?
jd tertarik :D

Unknown said...

Waaahhhh.. kebetulan neehhh..
L'oreal sunblock ku dah mau abis
lagi kepikiran buat beli sunblock baru, karena si l'oreal itu spf 50 dan kayanya too much buat sehari2. hehehehe...
ada efeknya ga kalo turun spf gitu? ^^
habis tertarik kamu bilang bisa buat base make up
waahhh.. racuuunnn... ^^

Ephong said...

@nacchu: setujuuu.. pokoknya manteblah si acnes ini..

@dilla: aku sih kemaren pake the skin food brocolli subnlock SPF50/PA+++, tp uda mau habis, ini ga waterproof..
Ini ud buka baru lagi Neutrogena Ultra Sheer Sunblock SPF45/PA+++, ternyata bisa buat face n body, waterproof dan ukurannya 100ml, lmyn gede..
Kalo mau yang avalaible locally, coba hunting NIVEA ato BANANA BOAT d guardian, cari yang ada tulisan waterproof ato good for sport.. hth..

Ephong said...

@mbak sis celle: iya maksudku semacam pendidikan tentang cara ato aturan menulis yang bener gitu..

@ephil: bisa kok piil.. kalo yang sehari2 ga pake foundation ya langsung timpuk bedak aja.. beli gihhh..

@puput: l'oreal aku uda pernah pake put, ga enaak.. lengket, greasy, nyerepnya lamaa.. coba si acnes ini dehh.. kayanya sih gapapa ya turun spf, dlu aku juga pake l'oreal yg spf50 itu trus ganti ini ga masalah kok.. :)

Xiao Vee said...

aduh prnh coba ini tp malah bikin jerawatan T.T

Ephong said...

@xiao vee: wuahh iyakah? too bad.. skincare emang cocok2an sih.. beda2 di tiap orang.. >.<

Deasy W said...

Cuman mampir buat sharing,
Aq juga pernah pakai produk ini, oil controlnya memang bener2 manjur, padahal kulit aq tu lumayan berminyak, kalo pakai ini biasanya cuman ngeblot 1-2 kali seharian dan itupun ngeblotnya skitar 4,5 jam setelah pemakaian. Tapi sayang dia formulanya berpotensi nyumbat pori2 kalo qpakai tiap hari.
aq cuma pakai tiap hari sekitar 2 bulanan n ujung2nya bikin jerawatan jadi akhirnya qpensiunkan Hu hu sayang bgt padahal oil konrolnya mantep.

btw tulisan review2 mbak enak dibaca koq.
He he aq kalau nulis blog juga apa adanya, pokoknya ngetik :)

Nia Seohyun FD said...

ijin berkunjung malam :)
paling bisa cocok ya pke uv tint ini :) buat base make up hehehe lain nya ga ada cocok

Unknown said...

Wahhh tulisannya sukses meracuni aku mba...

 

Blog Template by YummyLolly.com