Pages

May 16, 2012

Review: Urban Decay Show Pony Shadow Box




Morning ladies.. 

Kali ini aku akan mereview Urban Decay Show Pony Shadow Box.. Review kali ini sebenernya agak out of date ya, soalnya palette ini udah keluaran lama banget. Belinya juga udah lama, sekitar akhir taun 2010. Dan ga lama kemudian palette ini discontinue. 

Tapi kenapa aku pengen ngereview palette ini? Soalnya palette ini adalah palette Urban Decay pertama-ku dan palette ini yang bikin aku jatuh cinta dan jadi Urban Decay's Palette addict (kalo bisa dibilang addict :p). 

Sebagian besar dari kalian pasti udah tau kan, palette-palette Urban Decay (selanjutnya disingkat UD aja ya..) terkenal dengan kualitas dan packagingnya yang selalu oke. Aku pun selalu penasaran pengen coba palettenya UD, tapi setelah lihat harganya selalu mundur teratur. Palette ini kalo ga salah harga aslinya $36 dulu, mahal kan ya? Tapi pada suatu waktu palette ini di sale menjadi $16 dan aku langsung cuss beli deh biar ga penasaran, apalagi seingetku waktu aku beli ada diskon lagi 20% dari sephora kalau ga salah inget.

Nah, dari sinilah perkenalanku dengan palette UD dimulai (bahasanya bikin --")





Packaging

Palette - palette UD selalu dikemas dalam plastik mika bening dengan bagian belakang terdapat karton berisi print penjelasan warna2 eyeshadow yang ada di dalam palette tersebut. Set palette ini datang disertai dengan mini UDPP original dan travel size UD 24/7 glide on eyeliner - zero (hitam). Ini juga menjadi ciri khas palette-palette UD. Terkadang eyeliner pensil digantikan oleh brush, dan udpp digantikan oleh lipgloss.

Berbeda dengan palette-palette eyeshadow dari merk lain yang rata2 menggunakan packaging plastik, packaging palette ini terbuat dari semacam kardus yang seluruhnya dilapisi sticker print.. Terdapat magnet pada bagian dalam pinggiran dalam palettenya sehingga palette ini bisa tertutup sempurna dan tidak mudah terbuka. Terdapat cermin juga di bagian dalamnya yang membuat palette ini "travel friendly". Aku lebih suka packaging seperti ini dibandingkan packaging plastik seperti palette-palette pada umumnya.. Soalnya kalo packaging plastik itu gampang kena cap jari, semakin lama akan semakin banyak baretan dan berkesan makin "kotor".

Yang aku ga suka dari packaging palette ini adalah gambarnya yang berasa "serem". Ilustrasi gambar cewek2 di palette ini yang bikin agak serem menurutku, soalnya ekspresi dan pandangan mata-nya dingin.. Dan menurutku agak aneh kalo palette eyeshadownya isinya warna-warna cantik dan cerah semacam ini tapi gambar ilustrasinya cewe2 bermuka dingin dan serem.. Iya ga? :p Menurutku seharusnya yang tergambar di palette ini muka2 cewe cantik yg tersenyum sumringah gitu.. Hahaha.. Just my opinion.. xp



Kombinasi Warna

Okeh, yang agak mengganjal lagi dari palette ini menurutku adalah pilihan kombinasi warnanya.. Untuk warna snatch, mildew, smog dan toasted masih bisa dikombinasikan satu sama lain untuk dipakai karena kan sama2 warna yang hangat (warm). Cuma untuk warna painkiller dan flash yang agak gonjreng dan dingin (cool), agak susah kalo dikombinasikan dengan warna-warna lain di palette ini. Dan jujur, 2 warna ini ga pernah aku pakai karna bingung, mau dikombinasikan sama apa.. 

Setiap warna di palette ini (begitu juga di palette-palette UD yang lain) selalu diberi nama, dan dicantumkan dalam packagingnya. Hal ini mempermudah kita juga kalau mau beli palette UD yang lain kita bisa ngecek, apakah warna2 di palette tsb udah kita punya di palette UD yang udah kita punya. Soalnya memang kadang di palette-palette UD ada beberapa warna yang diulang  dan terdapat di palette yang lain. Sebagian besar warna-warna di palette UD juga dijual dalam bentuk satuan dengan judul warna yang sama, jadi ini mempermudah juga apabila kita ingin membeli salah satu warna yang kita temui di palette dalam bentuk satuannya.

Warna favorite aku di palette ini adalah mildew dan toasted. Aku ga pinter mendeskripsikan warna, jadi aku akan biarkan kalian menilai sendiri warna apa itu mildew sama toasted.. :p



Kualitas

Untuk kualitas eyeshadow UD memang ga perlu diragukan lagi, sangat pigmented, teksturnya creamy, sama sekali ga powdery, sangat mudah diblend, dan staying powernya oke bangett.. Untuk pigmentasi bisa dilihat di foto swatch diatas. Itu aku swatch tanpa eyeshadow primer lho.. Pigmented banget kan? 
Kalau sebelum pake eyeshadow pake primer (apalagi UDPP) dulu, warnanya akan lebih keluar lagi, plus staying powernya akan lebih lama.. Biasanya aku pake dari pagi sampe malam, ga luntur sama sekali eyeshadownya. Ada yang bilang UDPP + UD eyeshadow, hasil nempelnya kaya semen.. Kalo ga dihapus pake remover, bakalan tetep stay di lid.. Hahaha,, agak lebay deh kayanya kalo yang ini.. :p

Di palette ini ada 2 macam tekstur eyeshadownya, yaitu satin (mildew, flash, painkiller, smog, toasted) dan glittery (snatch). Yang bertekstur glittery memang agak mengganggu karna gliternya besar-besar. Terlihat kan di swatchnya?

Karna dia teksturnya creamy, waktu di apply di mata juga eyeshadownya ga gampang rontok ke bawah mata, kecuali untuk warna snatch. Waktu pertama punya palette ini, dan apply snatch di lid, glitternya rontok kemana-mana (glitternya aja loh yang rontok, eyeshadownya ga). Mimpi buruk! Mana glitternya besar-besar, nyebar di seluruh wajah pula.. --" Dan ternyataa,, setelah curhat di forum FD (ceelahh), aku baru tau kalo ternyata untuk eyeshadow2 UD yang bertekstur glittery memang suka rontok glitternya.. Dan cara applynya ternyata agak sedikit berbeda. Jadi, sewaktu kita colek eyeshadownya dari pan dengan brush, brushnya harus kita ketok2 pelan dulu, biar glitternya pada rontok, trus baru diapply di lid. Dan hasilnya? Glitternya pada ilang smua. Problem solved! :)

Conclusion

PROS
- Very pigmented
- Tekstur creamy
- Staying power oke
- Gampang di blend
- Warna-warnanya cantik
- Bentuk packagingnya bagus

CONS
- Gambar di packagingnya agak "scary"
- Kombinasi warnanya agak kurang pas

Recomended? Yes!

Repurchase? No, dan ga mungkin juga, soalnya kan udah dc.
Sebenernya juga palette ini udah aku lego, karna program sapu2 drawer.. Ngelegonya juga dengan berat hati banget, masalahnya terlalu banyak palette mangkrak di drawer.. Dan aku semacam agak nyesel ngelego palette ini, soalnya warna favorite-ku si mildew, ga ada di palette2 UD lain yang aku punya.. T.T Dan untuk beli yang satuannya aku ga relaa,, $18 for a single eyeshadow? No, thanks...


Okey, sekian dulu ya kali ini.. Thanks for reading ladies.. :*

1 comment:

yunita said...

Mbk di jogja bliny dmn ya ??? Hhee kira2 skrng brapaan ya mb ?

 

Blog Template by YummyLolly.com