Pages

May 23, 2012

Review: Sleek Blushes


Bagi sebagian dari kalian yang udah sering baca blog ini mungkin udah pada tau kan ya, addiksi terbesarku adalah pada blush-on.. Gatau kenapa, kalo ngelihat warna blush yang cantik-cantik tuh bawaannya ngeces melulu.. Padahal buat orang yang ga hobi ber make up, pasti akan berfikir, itu blush on emang beda warnanya di pipi signifikan banget ya, sampe harus punya semua warna? lol.. Itulah seninya banci make up.. :D

Dan pada suatu hari, aku mulai kenal sama brand Sleek Make Up dari forum Female Daily. Intip-intip blush-nya warnanya cantik3 banget.. Dan dari reviewnya, kualitasnya cukup oke, mulailah aku membeli blush Sleek ini.. Satu demi satu, dan ga kerasa udah kekumpul 9 biji. Oke stop. This is too much. Pipi cuma ada 2 biji, ini blush kapan habisnya.. Belom lagi blush2 brand lain yang sudah ada dan yang pengen dibeli.. xp

Gara-gara inilah, aku mulai punya kebiasaan jual-beli blush (macam jual-beli mobil aja, lol). Kalo beli blush baru, yang uda bosen2 akan kujual.. Pokoknya tempat blush di drawer cuma dapet jatah 1 laci drawer, harus cukup!


Packaging & Price

Sleek blush ini ukurannya cukup kecil, walaupun isinya 8gram, yang notabene cukup banyak untuk ukuran sebuah blush. Tapi ukurannya yang kecil ini menurutku bikin lebih praktis, gampang dibawa-bawa dan ga menuh-menuhin pouch. Plus ada cermin yang bikin gampang kalo mau touch up. Blush ini tidak disertai dengan brush bawaan, buat aku ga masalah. Toh pada akhirnya brush bawaan dari blush biasanya tidak pernah aku pakai karna terlalu kecil.

Aku memperhatikan, dari beberapa seller yang menjual brand sleek ini, blush ini lumayan rapuh dalam pengiriman jarak jauh. Beberapa seller pernah menerima paket sleek dari website aslinya dengan keadaan blushnya yang pecah atau retak. Entah ini karena dari Sleek-nya packagingnya kurang save dan rapi, atau produknya sendiri memang rapuh. Tapi blush ini sering aku bawa dalam pouch bergantian, dan so far alhamdulillah aman-aman saja. 

Harga blush ini sebiji-nya $6.5, dan sampai Indonesia biasanya berkisar antara IDR 100k-120k. Cukup affordable buat blush dengan kualitas oke seperti ini. 

Left: Aruba
Top Row (L-R): Pan Tao - Suede - Pixie Pink - Sunrise
Bottom Row (L-R): Life's a Peach - Coral - Flamingo - Rose Gold

Left: Aruba
Top Row (L-R): Pan Tao - Suede - Pixie Pink - Sunrise
Bottom Row (L-R): Life's a Peach - Coral - Flamingo - Rose Gold

Product Review

Kualitas Sleek blush ini cukup oke. Range warnanya cukup banyak dan lengkap. Pigmentasi bagus, teksturnya tidak powdery, dan mudah diblend. Staying powernya bagus, bertahan cukup lama di pipiku. Blush yang aku (pernah) punya adalah yang ada di foto atas, shadenya bisa dilihat di caption foto (maaf, sprei bunga2 yang ga oke itu ikut mejeng.. :p). 

Sekarang tinggal beberapa aja soalnya udah pada dijualin dalam rangka mengurangi blush.. :p Mungkin nanti yang akan kusisain cuma 2 warna fav aku aja.. 

Dan berikut ini swatchnya. Cantik-cantik ya.. Untuk deskripsi warna, silakan lihat di swatch aja, aku ga pinter deskripsiin warna soalnya.. :p




Warna yang menjadi favorite aku adalah sunrise dan suede karena kedua warna ini unik dan jarang ditemukan di brand lain. Sunrise tampak sangat jelek di pan, warnanya coklat kemerahan. Di swatch di tangan pun, tidak tampak cantik bukan? Tapi ketika diswipe ringan di pipi, hasilnya cantik sekali dan tampak segar di wajah.. Ini ada foto waktu pake si sunrise. Maaf fotonya burem, soalnya cm pake hp.. Beda banget kan sama di pan?


Sedangkan suede warnanya coklat muda di pan. Ketika di swipe di pipi, suede ini warnanya seperti pink kecoklatan, sangat cocok buat make up sehari-hari dan untuk nude make up. Maaf yang ini aku ga nemu contoh foto pas pake, seingetku aku pernah foto pas pake suede, tapi ga ketemu.. >.<


Conclusion

PROS
- Very Pigmented
- Not Powdery
- Easy To Blend
- Good Staying Power
- Affordable
- Praktis

CONS
- I think,, nothing! :)

Recomended? Yes!
Repurchase? Kalo sampai aku bisa ngehabisin blush ini, aku akan repurchase sunrise dan suede.. :p

9 comment:

Xiao Vee said...

wahhh... mau dijualin brp ini kak? XD
nice review ^^

Defiana Tintas said...

wihh...yg flamingo tuhh.... *colek2 sist celle

Puput said...

bikin mupeeeennnngggg...
mauu
mauuuu...
flamingo-nya kayanya oke tuuhh ^^

sekararum said...

Flamingokuuuuuuu >'<

Hahahaa...aku kok malah naksir warna2 yang di bawah ya.. Yang life's peach, coral, flamingo (!!!), & rosegold. Buat aku semua aja sinih!!

Dina Pitaloka said...

Alamaaaa....
Banyak banget itu blush nya, yang nyisa apa aja sekarang? Suede lagi rame di fd, sampe kemaren2 diributin kapan restock di web. Kayanya cakep yak....

Ephong said...

@xiao vee: sebagian besar udah laku.. :D

@arum: ni nyah, jadi mau flamingo? daku sudah rela melepasnya.. :p Coral juga kulego nih, mau? :D

@nacchu: positif aku sisain suede sama sunrise doang.. :p Lainnya in progress to let go.. :p Suede emang cakeppp,, warna blush yang ga pasaran..

My Lovely Sister said...

Post kamu lucu, bikin aku ketawa. Hehe, memang buat orang yang nggak hobby make up pasti bakal ngerasa semua warna blush on sama aja.

Aku juga suka blush on XD apalagi yang ada shimmernya langsung ngeces >.<

Puput said...

kemaren di arum kok pixie pink sama flamingo bisa keliatan mirip yaa? di fotomu si pixie pink agak keunguan.

eniwei, aku nge-tag kamu buat ikutan maen 11 random things...

ikutan yaaakksss ^^
http://poo-world-poo.blogspot.com/2012/05/11-random-things-about-me.html

sepatumerah said...

ha!
Aku pernah berada dalam fase *halah* ketagihan blush juga, beli dan beli dan beli.

Trus cowokku nanya : 'Blush-mu banyak, pipimu cuma dua, emang muat?'

Cowok. :))

 

Blog Template by YummyLolly.com