Pages

Jun 17, 2012

Review: NARS Loose Powder



Believe or not, jaman belom addict sama make up dulu dan jaman belom kenal foundation, aku ga pernah beli yang namanya loose powder. Karena aku beranggapan loose powder sama sekali ga awet  kalo dipakai dan ga praktis, aku lebih memilih pressed powder. Pertama kenal bedak jaman SMP dulu, aku pake Pigeon Pressed Powder sampe kira2 awal tahun kuliah. Karena pengen coba ganti two way cake, akhirnya pake Caring Two Way Cake Everlast sampai kira2 pertengahan tahun 2009. Itulah awal mula-nya aku addict sama make up. Ceritanya panjang deh, pokoknya semenjak addict to make up, aku mulai kenal foundation/bb cream dan loose powder buat setting make up. 

Karena sering bergaul di forum Female Daily, dimana buanyaak bgt member yang ngereview betapa bagusnya NARS loose powder, aku jadi penasaran dong. Akhirnya latah ikut pesen deh.. 





Packaging & Price

Sewaktu NARS Loose Powder in pertama dateng, lumayan kaget juga.. Gedaaayy bok packagingnya, isinya 35gr. Kalo ga salah, sebelumnya isinya malah 45gr dengan harga yang sama. Mengalami penyusutan ceritanya, gpp deh daripada harganya naek.. :p Kalo dibandingin sama Revlon Microfine Loose Powder yang aku punya saat itu, yang isinya sekitar 30gr juga, packagingnya lebih gede NARS ini.. Ga travel friendly deh pokoknya. Kalo buat travelling aku biasanya pindahin NARS Loose Powder ini di jar kecil yang ada shifternya (bekas sample Everyday Minerals), biar ringkes. 

Packagingnya khas NARS, black matte case dengan print merk NARS di bagian tutupnya..Sebenernya aku suka banget dengan packaging NARS yang kaya gini, terlihat bersih, profesional, dan lux. Sayangnyaaa, packaging macem ini gampang banget kotor. Apalagi kalo loose powder kan pasti serbuknya berterbangan dan nempel dimana-mana, alhasil packaging macam ini malah berkesan "kotor". Tapi beberapa waktu yang lalu, aku baru tahu dari Fifi, kalau packaging NARS bisa dibersihin pake baby oil, dan it works! Bisa kinclong lagi kaya baru. Senangnya.. :D

NARS Loose Powder ini punya double shifter, yang pertama plastick shifter kaya shifter loose powder pada umumnya, dan yang kedua shifter seperti jaring2 yang disebut dengan mesh shifter (look at the picture) yang bisa dilepas-pasang. Terserah mau dipakai ato ga. Kata website sih gini "Packaged with a powder puff and both plastic and mesh sifters to provide the finest application possible" Yeahh,, tapi aku ga ngelihat beda hasilnya antara mesh shifternya dipake ato ga.. :p

Ada satu yang agak aneh, seharusnya setiap loose powder pasti disertai puff kan ya? Tapi punyaku ini ga ada puff-nya. Pertamanya aku fikir, oh mungkin memang ga ada puffnya. Sampai beberapa bulan kemudian, baca salah satu blog yang ngereview NARS Loose Powder ini dan ternyata ada puff-nya yang bentuknya bulet. Reaksi spontan-ku adalah langsung nyari boxnya dan lihat di dalemnya, siapa tau ketinggalan di box. Tapi hasilnya nihil, tetep ga ada.. Ya sudahlah, mungkin puff-nya ketinggalan di pabrik.. --"

NARS Loose Powder ini harganya $35, nyampe Indo biasanya jadi sekitar IDR 400k, tapi aku beli sewaktu sale beauty.com ato sale narscosmetics.com (lupa), pokoknya harganya jadi IDR 335k saja.. Lumayan mahal yaa, tapi untuk 35 gram loose powder, worth it lah buat aku.. A little goes a loooong way.. :D



Product Review

Sewaktu pertama pakai NARS Loose Powder ini buat setting foundie, aku ga merasa ada yang special dengan loose powder ini dibandingkan dengan yang lain, kecuali coveragenya yang memang bagus buat sebuah loose powder. Aku merasa oil controlnya biasa aja, halusnya sama aja sama loose powder sebelumnya yang pernah aku coba dan finishnya juga sama aja. Aku hampir menyesal loh beli loose powder ini, dan jujur sempet dianggurin juga beberapa bulan, karena ada loose powder lain yang aku rasa lebih oke untuk setting foundation (Palladio Rice Powder, will review later). Memang sebelumnya aku hampir setiap hari menggunakan foundation, atau at least tinted moisturizer, baru loose powder. Kalo lagi terburu-buru, aku akan pakai powder foundation, bukan loose powder

Tapi akhir-akhir ini aku sering malas pakai foundation, dan seringkali hanya pakai loose powder aja kalau mau keluar. Karena Palladio Rice Powder yang aku punya shadenya terlalu gelap kalo dipake sendirian, dan bikin muka jadi kusem (biasanya  emang dipakai buat "tone down" foundation-foundationku yang rata2 warnanya sedikit lebih terang dari kulit-ku).  Akhirnya aku mulai "mengaktifkan" lagi si NARS Loose Powder ini. Dan karena inilah baru aku sadar betapa oke sebenarnya si NARS Loose Powder ini.

Buat catatan, kodisi muka aku sangat oily di area T-zone. Untuk pemakaian diatas sunblock dan concealer (area undereye dan beberapa dark spot aja), NARS Loose Powder ini coveragenya bagus, tapi ga sampai bisa nutup dark spot loh, namanya juga cuma loose powder. Mulai oily di bagian T-zone sekitar 2-3 jam setelah pemakaian (biasanya pake LP lain 30 mnt - 1 jam aja udah mulai oily), tapi setelah di blot masih oke. Sekitar 2-3 jam kemudian udah mulai butuh touch up, namanya juga loose powder doang.. :D Oh iya, dan memang NARS Loose Powder ini finely milled (butirannya halus), finishnya matte dan ga chalky, jadi hasilnya nyatu banget di kulit. Tapi untuk setting foundation, aku masih lebih suka Palladio Rice Powder dibandingkan NARS Loose Powder ini.. 

Pilihan warna NARS Loose Powder ini cukup terbatas. Cuma ada 6 shade, yaitu snow (very pale), flesh (light skin, pink undertone), eden (medium skin, yellow undertone), dessert (medium skin, pink undertone), beach (medium skin, deep yellow undertone), mountain (darker skin, deep yellow undertone). NARS Loose Powder punyaku shade-nya beach, dan kalo dipakai tanpa foundie jatohnya ternyata terlalu kuning.. Sampai salah satu teman pernah komentar, "mukamu kok kuning bgt?" Errr.. ._.

Conclusion

PROS
- Finely milled
- Great coverage
- Great oil control
- Finishnya ga chalky
- Terasa "menyatu" dengan kulit

CONS
- The Packaging
- Color selection is limited

Recomended? Yes!
Repurchase? Yes!

3 comment:

Xiao Vee said...

wah aku jg pny loose powder yang yellow-ish T.T jd susah pakenya bingung pakenya kalo ga sama bb cream/foundie.. hahaha
nice review :D lengkap penjelasannya ^^

Eliana Haseyholan Harahap said...

Mba, bantu dongg.. Kalo kulit putih bagusnya pake shade yg mana? Thanx yahh

Unknown said...

produk yang dippake woww semuaa yaa harganyaa :D baru mau tanya foundie apa sama bedak apa yg d pake kok alus n pas d muka pas ak liat fotomu, ehh pas liat harganya langsunng nunduk deh :p heheheheee ..

 

Blog Template by YummyLolly.com