Pages

May 18, 2012

Review: Clinique Dramatically Different Moisturizing Gel


Kondisi kulit wajah ku agak aneh sebenernya. Pada area T-zone termasuk pipi yang terletak di area dekat dengan hidung, sangat berminyak. Sementara separuh pipi bagian dekat telinga terasa kering.  namun selama ini aku lebih suka menggunakan produk-produk yang ditujukan untuk kulit berminyak. Seringkali aku membaca review tentang "best moisturizer for oily skin" dan Clinique DDMG ini sering disebut-sebut sebagai salah satu diantaranya. Pernah terbesit pengen beli, tapi harga skincare Clinique di Indonesia cukup mahal ato bisa dibilang sangat mahal. Akhirnya mundur dulu. 

Untuk skincare memang aku ga terlalu rela mengeluarkan terlalu banyak uang (a.k.a pelit). Karena skincare itu sesuatu yang biasanya pasti kupakai sampai habis (kecuali tidak cocok dan menimbulkan efek samping) dan habisnya relatif cepat. Ga kaya make up yang akan tahan lebih lama, dan cenderung gatau habisnya kapan.. :p Kalo belinya yang mahal2 tekor dong.. :p

Aku pun ga suka mencoba-coba krim perawatan dokter, karena alhamdulillah kulitku tidak terlalu banyak jerawat dan aku tidak terobsesi pengen putih kaya bintang film korea (no offense ya saudara-saudara, just my opinion). Aku ga muna, aku masih sering coba krim2 di pasaran yang ada embel-embelnya whitening, tapi aku sebenernya tau efeknya ga seberapa.. Cuma iseng2 aja nyoba.. LOL.. Jadi aku biasanya cenderung memakai skincare yang tersedia di supermarket atau apotik lokal dan punya merk patent. Untuk beberapa item seperti scrub, masker, yang ga dipake harian aku masih suka hunting online sih, tapi tetep merk patent ya.. xp

Nahh, back to topic.. Jadi pada suatu hari, waktu lagi ke toko mutiara (toko kosmetik di jogja) dan melirik2 ke etalase di belakang kasir, aku melihat seonggok tube kecil berwarna kuning dengan logo huruf C ini.. Langsung nanya ke pramuniaga-nya deh, dan ternyata ini Clinique DDMG travel size. Sepertinya  ini tadinya gift set/travel set gitu yang dijual satuan sama mereka. Langsung girang deh aku, akhirnya kesampaian nyobain Clinique DDMG ini..



Packaging & Price

Clinique DDMG yang aku beli ini ukuran mini-nya atau travel size. Packagingnya berupa tube plastik kecil berwarna kuning, dan isinya 1 Oz atau sekitar 30ml. Sangat travel friendly, mengingat packaging aslinya yang full size berupa botol kaca berbentuk kotak dengan pump dan isinya banyak banget untuk ukuran moisturizer, yaitu 4.2 Oz atau sekitar 125ml (yaiyalaaahh,, namanya juga travel size --> minta digetok).

Clinique DDMG kemasan 1Oz ini dihargai IDR 75k oleh toko Mutiara. Cukup murah, mengingat full sizenya berharga IDR 480k. Sedangkan travel size ini isinya sekitar 1/4 dari full sizenya.. Dan ternyata, setelah sekian lama, aku baru sadar brand Clinique ini tersedia di Sephora.com.. Harga DDMG untuk full size nya yang 4.2 Oz hanya $24.5 dan harga Pre Ordernya sekitar 330k. Bedanya jauh banget kan?
So, next time ga usah khawatir kalo mau repurchase, beli aja di sephora.. :D

kiri: ddmg fresh from the tube
kanan: setelah diratakan

Review Produk

Aku harus mengakui, Clinique DDMG ini memang the best moisturizer yang pernah aku coba. Teksturnya seperti gel, agak encer, ga seperti tekstur pelembab biasanya yang agak thick dan berwarna pekat. Gel ini sangat cepat meresap di kulit, tidak meninggalkan rasa lengket sama sekali, dan setelah diaplikasikan meninggalkan rasa moist dan lembut di kulit. Terasa sangat ringan di wajah. Bener2 perfect banget buat kulit berminyak seperti aku. Dan pemakaiannya memang a little goes a long way.. Cukup sedikit aja, udah bikin kulit terasa moist. Satu tube 30 ml ini aja rasanya udah berbulan-bulan ga habis-habis. (Tapi pemakaiannya aku selang seling dengan HadaLabo Arbutin Lotion juga sih.. Hahaha.. :p)

Sayangnya, Clinique DDMG ini hanyalah cuma sebuah moisturizer tanpa embel-embel ingredient untuk whitening atau anti aging atau anti acne. Bener-bener hanya sebuah moisturizer. Cukup mahal bukan harganya untuk "hanya sebuah moisturizer"? Tapi menurutku Clinique DDMG ini benar-benar worth untuk dibeli! 

Conclusion

PROS
- Sangat ringan
- Cepat meresap
- Tidak meninggalkan rasa lengket dan greasy sama sekali
- Moist dan terasa lembut di kulit

CONS
- Tidak ada efek lain selain moisturizer
- Pricey

Recomended? Yes! Kalau kamu punya kulit kombinasi - berminyak. Kalau kamu punya kulit kering - kombinasi, gunakan Clinique Dramatically Different Moisturizing Lotion (DDML).
Repurchase? Hard to say, but yes!


9 comment:

Andhika Lady said...

itu 75k di Mutiara kakaak? Beneran kah?

Ephong said...

@lady, iya dy.. tapi cuma ada 1 itu doang.. dan kayanya sampe sekarang kalo aku kesana intip2 ga pernah ada lagi.. hahahaha...

uti said...

evaaa, murah banget lho clinique nya cm 75.000. aku beli di sephora sekitar 180an yg di tube itu (gak tau deh ukurannya sama atau gak), terus kemaren nanya di konter nya yg di tube sekitar 220an kl gak salah.

belum kucoba sih krn masih pake obat jerawat, tp bulan depan kayaknya udh bisa coba, hehehehe. mudah2an cucok :)

Ephong said...

@uti: ini noa yak?? iya utii,, aku juga surprise waktu itu.. lumayan bangett.. jadi kayanya itu toko kosmetiknya jual-jualin sample2 dari gift gitu loh.. makanya jatohnya murah..

Kalo yang di sephora 1,7 oz kan? ini cuma 1 oz.. emang lebih murah kalo PO kok, temenku yang suka sama clinique aja kemaren nitip aku ngeborong clinique, PO di fd soalnya murah.. Ntar juga paling aku repurchase via sephora juga, orang di konternya uda ga ada.. :'(

coba deh uti, ini the best moisturizer deh, cepet baget nyerepnya, ga lengket, malah berasa alus di kulit..

uti said...

eva. yeeessshh. ini noa :)
aku udh nyoba sekali, masih no comment :P hehehe. apanya yg di konter gak ada? clinique ini? ada kok bbrp waktu yg lalu (mgkn sebulan yg lalu) aku ngecek harga :) tp tetep PO murcee. lebih murce lg kl kita belanja di US langsung. hehehehhe.

Ditri said...

Hai, mau nanya dong. Beli di sephora shipping ke indonesianya gmn? Tengkyuuu...

Ephong said...

@ditri: sephora gabisa shipping ke indo say, belinya via ol shop yang buka pre order sephora.. bisa dibaca disini.. :)

http://lollipong.blogspot.com/2012/07/faq-where-i-bought-my-make-ups.html

Fat Girl said...

Hi there!

sorry tadi lagi iseng cari counter clinique di jogja via internet dan nemu blog ini :) salam kenal.

Aku cuma mau tanya, itu moisturizer yg tipe gel kan? bukan apa2 tapi it looks different with mine. Itu dari toko mutiara yah? soalnya kok encer banget dan warnanya lbh pucet dari normal.

It might be my mistake sorry >.<
but u might want to check it out at the official clinique counter.

Unknown said...

Hai dears salam kenal yah, mau promosi nih... aku sedia segala macam product clinique ori from UK travel size, untuk price? jangan khawatir kantong pelajar n mahasiswa banget, melayani pengiriman seluruh Indo, untk area Kota Semarang bisa langsung dtg ke rumah Liat barangnya jamin asli, and for information banyak suplier2 yang ambil di kita untuk di jual lagi... follow IG kita yah @cliniqueproduct, berminat? hub 237618CD / 08991618716 kita kirim real pict :*

 

Blog Template by YummyLolly.com