Pages

May 12, 2010

Review: La Tulipe Eyeshadow Base


Sampai sekarang ternyata masi susah yah cari2 review produk kecantikan buatan Indonesia di internet.. Padahal produk2 dalam negeri ini ga kalah kualitasnya loh sama produk import.. Apalagi dengan harga yang lebih terjangkau..

Mulai dari sekarang,, ak mau bikin review tentang local beauty product regularly.. Ak bakalan ngereview beberapa produk kecantikan buatan indonesia yang uda ak coba.. Tujuannya,, ya biar produk buatan dalam negeri ga lagi dipandang sebelah mata.. Kita harus belajar mencintai produk dalam negeri dimulai dari diri kita sendiri bukan?? Dan disini ak akan berusaha meracuni kalian buat cinta sama produk dalam negeri juga.. Hidup Indonesia!!! *lebay* MySpace



Oke,, ak mau mulai dengan mereview La Tulipe eyeshadow base.. Produk ini uda cukup terkenal di kalangan pecinta make-up tentunya..

La Tulipe eyeshadow base ini teksturnya seperti balsem tapi lebih padat.. Ato bisa dibilang seperti lipbalm.. Beda kan sama eyeshadow base pada umumnya (ex: UDPP, TFSI, ELF mineral e.s base) yang teksturnya seperti cream atau lotion gt.. Ak sendiri ga tau kandungannya apa karena ga tercantum di kemasannya..

Ini penampakan beberapa eyeshadow tanpa base dan dengan aplikasi La Tulipe eyeshadow base..


Pros:
- Very cheap..!! Retail price is about IDR 20k something
- Bikin eyeshadow warnanya makin "keluar" (seperti gambar di atas)
- Bikin eyeshadow lebih awet nempel di kelopak mata

Cons:
- Eyeshadow jadi susah diblend, soalnya teksturnya sticky
- Beberapa orang bilang, kalo uda beberapa jam setelah apply, eyeshadownya bakalan crease (kalo ini sebenernya ak ga ngalamin sendiri sih,, soalnya ak pake eyeshadow juga cm simpel2 aja n ga terlalu tebel.. dan ak ga terlalu merhatiin penampakan eyeshadowku gimana kalo uda beberapa jam gt.. MySpace)

My Review:
That cheap eyeshadow base work isn't it?? MySpace

Kalo masalah susah diblend,, itu bisa diakalin ko.. Caranya apply eyeshadow basenya setelah foundie ato powder, dan diamkan dulu 3-5 menit biar meresap dan ga sticky lagi.. Setelah itu kamu bisa apply eyeshadownya tanpa kesusahan ngeblend, cuma tekstur stickynya emang masih berasa sedikit..

Kalo mau hilang rasa stickynya, setelah apply eyeshadow base bisa kamu timpuk lagi pake foundie atau bb cream.. Kalo pake cara ini,, eyeshadownya bakalan lebih gampang lagi diblend.. Cuma warna eyeshadownya bakalan less pigmented daripada cara pertama..

So, choose your way to apply this eyeshadow base yourself.. Mungkin kamu ada trik2 lain untuk memaksimalkan penggunaan eyeshadow base ini? Show me..

Recomended? Yes.. If you looking for afordable eyeshadow base..
Repurchase? Nope.. pengen coba2 e.s base lain..

5 comment:

liloo said...

thx for this review, those colors are awesome :)
xoxo
Liloo

http://lilooandco.blogspot.com

Miss Risna said...

membantu aku yang lagi cari kosmetik Indonesia neh...masih lollipong^^

numpang http://missrisna.blogspot.com

My Lovely Sister said...

thank you reviewnya :D

Cendy said...

Aaaak thanks reviewnya, mau beli nih, soalnya eyeliner gel yang aku pake suka nempel di lipatan mata atas, katanya sih dipakein eye base jadi gak, gitu.. ;)

Ephong said...

@cendy: hi dear, kalo eyeliner suka nempel di lipetan mata, mendingan sebelum kamu pake eyeliner pake eyeshadow base trus pake eyeshadow dlu biar lid-nya ga oily..
eyeshadownya cukup yang warnanya mirip sama kulit aja kalo ga pengen kelihatan pake eyeshadow.. it works kok,, aku juga selalu pake base n eyeshadow warna kulit dlu biar eyelinernya ga nyeplak ke lipetan mata.. HTH.. :)

 

Blog Template by YummyLolly.com